Pentas Seni UMKM PPU, Gelombang Euforia Bagi Masyarakat dan Pelaku Usaha

Edy Suratman Yulianto

Pentas Seni UMKM Kabupaten PPU. (Ist)
Pentas Seni UMKM Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Alun-alun Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi saksi kegemilangan sebuah acara seni dan bisnis lokal. Pentas Seni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten PPU, berhasil menghadirkan gelombang euforia luar biasa di tengah-tengah masyarakat.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2023 ini turut dimeriahkan oleh sejumlah bintang ibu kota, seperti Salma Majid, Erie Suzan, dan Beniqno. Keberadaan para artis ternama ini semakin menambah daya tarik acara, membuat ribuan warga PPU berbondong-bondong memenuhi alun-alun untuk menyaksikan dan menikmati pertunjukan seni yang memukau.

Pentas Seni UMKM memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM di Kabupaten PPU. Feri, seorang pedagang minuman yang ikut serta dalam kegiatan ini, menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusiasme masyarakat.

“Banyak sekali masyarakat yang memborong dagangan saya sambil menikmati pertunjukan seni dan hiburan. Saya mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari biasanya. Ini benar-benar luar biasa,” ungkap Feri dengan senyum puas.

Pemerintah Kabupaten PPU dinilai memiliki kebijakan yang proaktif dalam mendukung pengembangan seni dan UMKM di daerah ini. Melalui Pentas Seni UMKM, mereka berhasil menciptakan sinergi antara kearifan lokal, hiburan, dan peluang bisnis.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung perkembangan seni dan bisnis lokal.

Salah satu pengunjung, Laila, merasakan euforia yang luar biasa. Euforia ini tak hanya berasal dari penampilan Salma Majid, Erie Suzan, dan Beniqno, tetapi juga dari keragaman seni dan produk UMKM lokal yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pentas Seni UMKM tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga memberikan peluang bagi masyarakat lokal untuk mengeksplorasi kreativitas dan berbisnis.

“Saya menyaksikan begitu banyak stan UMKM yang menawarkan produk-produk unik dan berkualitas tinggi. Ini memberikan peluang besar bagi mereka untuk berkembang,” ungkap Laila dengan antusias.

Laila juga menyoroti kebijakan pemerintah daerah yang mendukung kegiatan semacam ini. Ia bahkan menyebut, Pentas Seni UMKM tidak hanya berhasil meriahkan malam itu tetapi juga menorehkan kenangan positif yang akan terus dikenang oleh masyarakat.

“Pemkab PPU patut diacungi jempol karena berani menginisiasi acara ini. Mereka tidak hanya memberikan hiburan kepada kami tetapi juga membuka peluang bisnis bagi para UMKM lokal. Saya harap acara semacam ini bisa menjadi tradisi tahunan di PPU,” ucap Laila sambil tersenyum. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.