Kenali Sejarah Kabupaten Paser, Latsitardanus Kompi D Kunjungi Museum Sadurengas

Kenali Sejarah Kabupaten Paser, Latsitardanus Kompi D Kunjungi Museum Sadurengas. (Ist)
Kenali Sejarah Kabupaten Paser, Latsitardanus Kompi D Kunjungi Museum Sadurengas. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44 di Kabupaten Paser mengunjungi museum Sadurengas di Kecamatan Paser Belengkong, Sabtu (18/5/2024).

Kunjungan dilakukan Kompi D Latsitardanus Kecamatan Long yang dipimpin Camat Long Kali M. Arfah, serta Danki dan Danton Kompi D, Sekcam, unsur pimpinan kecamatan, kades Putang dan Kades Gunung Putar.

“Tujuan kegiatan dalam rangka pengenalan kepada para taruna latsitardanus tentang kerajaan Kesultanan Paser,” kata Camat Long Kali, M. Arfah.

Diharapkan melalui kunjungan tersebut, para taruna Latsitardanus dapat mengenali budaya serta adat istiadat yang telah lama di jalan oleh masyarakat Paser.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran kepada para taruna yang hampir 2 minggu melaksanakan karya bhakti fisik di lapangan.

“Agar tidak menimbulkan rasa jenuh serta menambah pengetahuan mereka mengenai budaya paser,” imbuh Arfah.

Lebih lanjut Arfah berharap melalui kunjungan ke museum yang berstatus cagar budaya di Kabupaten Paser ini, menjadi pengalaman tersendiri bagi para taruna saat meninggal Kabupaten Paser.

“Semoga nanti setelah para taruna kembali ke kampus masing-masing ini menjadi pengalaman yang menarik yang bisa diceritakan kepada para taruna yg lain tentang hal yang ada di kabupaten paser yang merupakan wilayah yang menjadi mitra IKN nantinya,” tutup Arfah. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.