Danrem 091/ASN Kunjungi Kegiatan Taruna Latsitarda Nusantara di Paser

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul Kunjungi Kegiatan Taruna Latsitarda Nusantara di Paser. (Ist)
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul Kunjungi Kegiatan Taruna Latsitarda Nusantara di Paser. (Ist)

Tana Paser, helloborneo.com – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul mengunjungi kegiatan para taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke -44/2024 di Kabupaten Paser, Sabtu (18/5/2024).

Ikut mendampingi dalam kunjungan itu Danyon Taruna Latihan Elang / III Letkol PNB Armin Yusup, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid dan Kabag Tapem Setda Paser Rizky Noviar.

Pada kesempatan itu, Anggara Sitompul mengunjungi kegiatan taruna yang sedang melakukan pekerjaan peningkatan badan jalan desa di Jalan Pagar Alam, RT 07, Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot.

“Kedatangan saya kesini untuk melihat anak-anak saya, para Taruna yang sedang melaksanakan Latsitarda. Saya ingin melihat secara langsung aktivitas mereka,” kata Anggara Sitompul.

Selain itu, Anggara Sitompul juga ingin mengetahui kondisi para taruna maupun masalah apa saja yang dihadapi taruna selama melaksanakan kegiatan latsitarda.

“Ternyata mereka senang dan tidak mengalami kesulitan ataupun masalah,” katanya.

Kepada para taruna, Anggara Sitompul berpesan kepada agar memanfaatkan integrasi yang terdiri dari taruna AAU, AAL, AKMIL, AKPOL, IPDN, PSSN dan Mahasiswa UNHAN dengan baik sehingga mereka saling mengenal dan saling memahami.

“Mereka itu calon – calon pemimpin. Mereka harus guyub rukun baik sesama taruna maupun dengan masyarakat,” Ujar Anggara Sitompul.

Selain itu juga, ke depannya setelah mereka lulus dan bertugas di masyarakat, mereka akan memahami tentang kearifan lokal.

“Apa yang didapatkan selama kegiatan latsitarda menjadi bekal dan diterapkan ketika mereka hidup bermasyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Anggara Sitompul mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang telah mendukung penuh pelaksanaan Latsitarda Kaltim tahun ini.

“Sebetulnya negara sudah menyiapkan kebutuhan mereka. Akan tetapi pemda sangat mendukung. Saya berterimakasih kepada Pemda Paser,” tandasnya.

Sementara itu Kabag Tapem Setda Paser Rizky Noviar mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan taruna Latsitarda Nusantara.

“Pemerintah daerah telah memfasilitasi kegiatan taruna latsitarda sejak kedatangan hingga selesai kegiatan nanti,” Kata Rizky.

Selama kegiatan berlangsung, pemerintah daerah terutama dukungan fasilitas mobilisasi dengan menyediakan kendaraan untuk kelancaran kegiatan taruna.

“Masing-masing kecamatan yang menjadi tempat taruna mengabdi disediakan 1 unit kendaraan. Jadi totalnya 7 unit kendaraan. Kemudian untuk markas batalyon kita sediakan 2 kendaraan dan 5 unit motor,” kata Rizky. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.