Kasum TNI Pantau Kesiapan Jelang HUT RI Ke-79 di IKN

Kesiapan Jelang HUT RI Ke-79 di IKN. (Ist)
Kesiapan Jelang HUT RI Ke-79 di IKN. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letnan Jenderal Bambang Irawan, S.E., M.M. melaksanakan kunjungan kerja di Ibu Kota Negara Nusantara dalam rangka survei kesiapan HUT Republik Indonesia Ke-79 yang akan dilaksanakan di Istana Negara Nusantara, Rabu 10 Juli 2024.

Beliau berkunjung kali ini didampingi Mayjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P. selaku Danpuspom TNI dan Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Bayu Permana yang mewakili Pangdam VI/Mlw.

Kapendam VI/Mlw, Kolonel Kav Kristiyanto membenarkan terkait kunjungan tersebut.

“Betul, hari ini (Rabu,10 Juli 12024 red) Kasum TNI bersama beberapa pejabat dari Mabes TNI dan Kodam VI/Mulawarman melakukan peninjauan dalam rangka mematangkan penyiapan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 di IKN,” paparnya.

Dengan memantau kesiapan infrastruktur dan sarana prasarana pendukung menjelang pelaksanaan kegiatan upacara HUT RI Ke-79 di IKN, beliau berharap nantinya sudah sesuai dengan yang direncanakan.

Kasum TNI tiba di IKN diantaranya mengunjungi hunian pekerja konstruksi (HPK), dilanjutkan menuju Plaza Ceremony dengan menyambangi istana negara dan lapangan upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan II, Marsekal Madya TNI Muhammad Khairil Lubis, S. H., Kapolda KaltimKaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M. Si., Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bayu Permana, S. H., M. H., Kapoksahli Pangdam VI/Mlw Brigjen TNI Yuswandi, M. M., Kasgartap 1 Brigjen TNI Edi Sahputra dan para pejabat Kodam serta Polda Kaltim. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.