Makmur Marbun Terima Sembilan Guru Muda Garda Depan Angkatan V

Pj Bupati PPU Makmur Marbun bersama para Guru Muda Garda Depan Angkatan V dari YPA-MDR. (Ist)
Pj Bupati PPU Makmur Marbun bersama para Guru Muda Garda Depan Angkatan V dari YPA-MDR. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menerima sembilan Guru Muda Garda Depan Angkatan V yang akan mengabdi di Kecamatan Sepaku, PPU, selama satu tahun ke depan. Guru Muda tersebut akan ditempatkan di 15 sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMK.

Program Semangat Indonesia Cerdas Guru Muda Garda Depan ini merupakan program kontribusi sosial berkelanjutan di bidang pendidikan oleh Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR). Serah terima penugasan berlangsung di aula lantai III Kantor Bupati PPU, Rabu (10/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Makmur mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan kepada PPU untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa. Ia menyebut kualitas pendidikan sangat penting untuk membangun Kabupaten PPU ke depan. Kabupaten PPU sebagai penyangga Ibu Kota Negara Nusantara harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul agar mampu menghadapi perkembangan yang ada.

“Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang cerah bagi anak-anak Penajam Paser Utara. Masa depan mereka adalah masa depan kita semua. Kita harus berupaya keras agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik yang bisa kita berikan,” ujarnya.

Head Officer YPA-MDR, Yusuf Tojiri, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa program yang diselenggarakan ini diharapkan dapat membantu percepatan kualitas pendidikan di Sepaku untuk mencapai sekolah unggul yang independen.

Guru Muda yang dihadirkan dalam program ini merupakan hasil dari seleksi dan telah dilatih agar siap menghadapi tantangan yang ada di lapangan. Ia menyebut masih ada program berikutnya dari YPA-MDR untuk membantu sektor pendidikan di PPU. (kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.