Penajam Raih Lima Emas Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015

Suherman – AH Ari B

 

Kontingen tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara usai pengalungan medali (suherman - Hello Borneo)

Kontingen tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara usai pengalungan medali (suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Atlet tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meraih lima medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Kaltim 2015 yang menghantarkan daerah itu menjadi juara umum untuk yang kedua kalinya.

“Kami meraih juara umum pada Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 dengan meraih lima emas dan pada Kejurprov lalu kami juga meraih juara umum,” jelas Ketua Pengcab Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Rauf, di Penajam, Minggu.

Pada Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015, menurut dia, sebagai tuan rumah para atlet tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara, mampu menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi yang membanggakan, dimana atlet senior mampu meraih empat emas dan atlet junior menyumbangkan satu emas.

“Dengan keberhasilan itu empat atlet senior tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara dipastikan masuk dalam seleksi kualifikasi atlet pra PON (pekan olah raga nasional) 2015,” ungkap Abdul Rauf.

“Prestasi yang diraih itu menunjukkan Penajam Paser Utara adalah daerah yang diperhitungkan di Kaltim dalam olahraga tarung derajat,” katanya.

Selain meraih emas dari 17 nomor yang dipertandingkan di Kejurprov Tarung Derajat Kaltim yang digekar mulai 7 hingga 9 Agustus 2015 tersebut, lanjut Abdul Rauf, petarung dari Kabupeten Penajam Paser Utara, juga meraih lima perunggu.

Atlet tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara, Adrian Philip mengaku, sangat bangga karena berhasil menyumbang satu emas, dan meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar bisa lolos pada ajang seleksi pra PON September 2015 mendatang.

Dengan sederet prestasi yang telah diraih, lanjutnya, para atlet tarung derajat Kabupaten Penajam Paser Utara, berharap perhatian pemerintah daerah terhadap olehraga tarung derajat sehingga dapat lebih ditingkatkan. Salah satunya pencairan bonus atlet berprestasi dan suplemen bagi para atlet sering terlambat.

Sementara Ketua Harian Pengprov Tarung Derajat Kaltim, Charles mengatakan, Kejurprov tersebut merupakan ajang seleksi awal untuk menentukan altet-atlet tarung derajat untuk mewakili Kaltim pada ajang pra PON 2015.

“Seluruh pemenang dalam Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 tersebut akan diseleksi ulang bersama atlet tarung derajat unggulan lainnya,” jelas dia.

Pengurus Tarung Derajat Provinsi Kaltim, tambah Charles akan memilih 25 atlet tarung derajat terbaik untuk dikirim ke ajang pra PON yang akan digelar Oktober 2015 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Oktober 2015.

“Pada ajang pra PON 2015, kami bisa mempertahankan tradisi emas dan ditargetkan tarung derajat minimal bisa menyumbangkan empat emas,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.