Kunjungan Presiden, Ratusan Personel Kodim dan Polres PPU Dikerahkan

Dika

 

Peninjauan lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Kawasan Industri Buluminun. (AH Ari B - Hello Borneo)

Peninjauan lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Kawasan Industri Buluminun. (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Ratusan personel Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dan Polres PPU, Kalimantan Timur, dikerahkan dalam pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (19/11) mendatang.

880 personel gabungan TNI dan Polri akan mengawal kelancaran kegiatan presiden selama berada di Kabupaten PPU. Dandim 0913/PPU Letkol Czi Adi Suryanto mengatakan, sebanyak 100 personel Kodim 0913/PPU disiagakan untuk pengamanan.

“Kodim 0913/PPU hanya menurunkan sebagian kecil personel untuk pengamanan itu, karena paling banyak personel yang disiagakan berasal dari Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim,” kata Adi, Minggu (15/11) di Penajam.

“Kita harus bangga dengan kunjungan presiden. Karena itu kita harus siap, termasuk menjaga keamanan kedatangan agar kondusif,” katanya.

Adi mengungkapkan, dua pola sistem pengamanan yakni pengamanan tertutup dan terbuka diterapkan. “Beberapa lapisan pengamanan yang akan kita terapkan. Namun, tetap memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang ingin melihat langsung presiden dari dekat,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kabag Ops Polres PPU, Kompol Gede Pasek mengatakan, pihaknya menerjunkan 151 persenol gabungan Sabhara, Intel dan Satlantas untuk pengamanan. “Dua hari sebelum kegiatan kita akan lakukan gladi bersih,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan Groundbreaking Borneo Railway yang dibangun oleh PT Kereta Api Borneo, anak perusahaan Russia Railways dengan nilai investasi Rp72 triliun, Nasional Sains Techno Park dan sejumlah mega proyek di Kawasan Industri Buluminung PPU. Dan Selanjutnya akan meresmikan pabrik PT Pupuk Kaltim V di Kota Bontang dengan nilai investasi Rp7 triliun. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.