Desember, Disdukcapil PPU Uji Coba Cetak E-KTP di Kecamatan

AH Ari B

 

Pembuatan E-KTP Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara (L Gustian - Hello Borneo)

Pembuatan E-KTP Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara (L Gustian – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Suyanto menargetkan ujicoba kegiatan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di kecamatan desember mendatang.

“Kami sudah memasang jaringan Telkom sebagai ganti provider Indosat, yang sering mengalami masalah. Pertengahan desember nanti, kami uji coba di masing-masing kecamatan, sebelum semuanya dilaksanakan pada awal tahun 2016,” kata Suyanto kepada helloborneo.com di ruang kerjanya, Senin (16/11).

Persiapan penerbitan E-KTP di kecamatan imbuhnya, hanya tinggal menunggu pemasangan card reader yang berfungsi untuk membaca dan menulis data identitas warga pemohon, serta aktivasi E-KTP tersebut .

Percobaan pertama menurut Suyanto akan dilakukan di Kecamatan Babulu. Hal itu dikarenakan masyarakat daerah tersebut lebih aktif dalam memproses administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Kabupaten PPU.

Lanjut Suyanto, pihaknya telah menyiapkan tenaga operator perekaman dan penerbitan E-KTP sebanyak 12 orang untuk ditempatkan di masing-masing kecamatan guna peralihan kewenangan tersebut.

“Masing-masing kecamatan akan dijaga oleh tiga operator. Operator itu sudah mendapatkan pelatihan. Ini untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan KTP elektronik,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.