Jemaah Haji Penajam Dalam Kondisi Sehat

Bagus Purwa

Kabag Kesra Setkab PPU, Herlambang.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 130 calon haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang kini berada di Mekkah, Arab Saudi, dilaporkan dalam kondisi sehat, merasa nyaman dan beraktivitas dengan lancar setiap waktu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Herlambang saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa, mengatakan, menerima laporan bahwa seluruh calon haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara dalam kondisi sehat.

“Saya dapat informasi langsung dari Tanah Suci melalui petugas yang melaporkan bahwa semua calon haji sehat dan ibadah berjalan lancar sesuai jadwal,” ujarnya.

Kendati sempat terjadi badai disertai hujan deras di Arab Saudi lanjut Herlambang, dipastikan calon haji Kabupaten Penajam Paser Utara di Tanah Suci dalam keadaan sehat.

Rombongan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 10 dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, pada 20 September 2018.

Para jemaah haji selanjutnya langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikapan, untuk pemeriksaan dan pengambilan barang.

Menurut Herlambang, jemaah haji akan diberangkatkan menuju Penajam Paser Utara sekitar pukul 13.00 Wita dan dijadwalkan tiba di Masjid Agung Al Ikhlas Penajam sekitar pukul 18.30 Wita.

Panitia haji daerah jelas dia, melakukan persiapan untuk penjemputan dan penyambutan kepulangan jemaah haji yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji tersebut.

“Kami akan segera melakukan koordinasi persiapkan sarana prasarana agar pelaksanaan penjemputan rombongan jemaah haji sesuai harapan dan berjalan lancar,” tambah Herlambang.

Selain itu untuk pengamanan dan pengawalan jemaah haji, panitia daerah juga berkoordinasi dengan kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Penyambutan kedatangan jemaah haji oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dipusatkan di Islamic Center yang akan dihadiri Pejabat Bupati Bere Ali dan bupati-wakil bupati baru terpilih Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam sebelum pulang ke rumah masing-masing. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.