SK Penetapan Bupati-Wabup Penajam Belum Diterbitkan Kemendagri

Ari B

Sekkab PPU Tohar

Penajam, helloborneo.com – Surat keputusan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara terpilih periode 2018-2023 Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam, hingga kini belum diterbitkan Kementerian Dalam Negeri.

“Jadwal pelantikan bupati-wakil bupati (wabup) terpilih itu masih bersifat tentatif,” jelas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pasangan Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam sebelumnya dijadwalkan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara pada 20 September 2018.

Namun, sampai saat ini SK (surat keputusan) penetapan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara terpilih dari Kemeterian Dalam Negeri atau Kemendagri belum terbit.

Tohar menjelaskan, hasil komunikasi dan koordinasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur masih menunggu SK penetapan dari Kemendagri untuk melaksanakan pelantikan kepala daerah Kabupaten Penajam Paser Utara terpilih tersebut.

Sementara untuk kegiatan rapat paripurna istimewa serah terima jabatan dan malam syukuran pelantikan bupati-wakil bupati (wabup) terpilih lanjut ia, Kabupaten Penajam Paser Utara menyiapkan 1.500 kursi untuk para tamu undangan.

Malam syukuran pelantikan kepala daerah terpilih Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, rencananya mendatangkan ustadz Abdul Somad serta Pasha (vokalis grup band Unggu).

Pasangan Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam sudah memenuhi syarat untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara periode 2018-2023.

Hasil pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan pasangan Abdul Gafur Mas’ud-Hamdam sebagai pemenang pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018.

Selain itu, DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara juga telah mengumumkan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati tersebut pada rapat paripurna istimewa.

Pasangan Abdul Gafur Mas’ud terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara setelah memperoleh 37.445 suara dari total suara sah mengungguli dua pasangan lainnya, yakni pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan yang memperoleh 31.860 suara dan pasangan Mustaqim MZ-Sofyan Nur yang hanya memperoleh 13.202 suara. (bp/hb/Adv)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.