Wabup Penajam Siap Dukung Kegiatan Purna Paskibra

Bagus Purwa
Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam menyatakan siap mendukung kegiatan Purna Paskibra Indonesia dalam memajukan kabupeten setempat.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam memakaikan baju kepada M Taufik sebagai Ketua Pengurus PPI periode 2018-2023.

Pernyataan tersebut ditegaskan Hamdam ketika menutup kegiatan Musyawarah Daerah II Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Penajam Paser Utara 2018, Sabtu.

“Kami siap dukung kegiatan-kegiatan PPI Kabupaten Penajam Paser Utara untuk membangun kabupaten yang maju, modern dan religius,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Hamdam.

Peran PPI lanjut Wabup sebagai wadah Paskibra (pasukan pengibar bendera), harus dapat mengambil peran dalam membangun Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pengurus PPI terpilih periode 2018-2023 harus aktif untuk menjaga Kabupaten Penajam Paser Utara dan ikut berperan dalam membangun sesuai visi misi pemerintah kabupaten,” kata Hamdam.

Pada Musda II PPI yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Marjani itu, M Taufik Purna Paskibra angkatan 2003 terpilih menjadi Ketua PPI Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2018-2023.

Menurut Marjani, PPI adalah organisasi kepemudaan sebagai wadah bagi Purna Paskibra yang diharapkan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam bidang kepemudaan maupun bidang lainnya.

Pengurus Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2018-2023 tersebut dilantik oleh Ketua PPI Kalimantan Timur Zulfi Fakhroni.

Zulfi Fakhroni meminta pengurus PPI Kabupaten Penajam Paser Utara untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten setempat dan ikut berperan dalam pembangunan daerah.

“Banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan PPI, bukan saja untuk pelaksanaan pengibaran bendera pada peringatan 17 Agustus. Sinergikan juga program PPI kabupaten dengan tingkat provinsi dan pusat,” tambahnya.

Zulfi Fakhroni juga menyampaikan ucapan terima kasih dengan terselenggaranya Musyawarah Daerah atau Musda II PPI Kabupaten Penajam Paser Utara, sehingga keberadaan PPI di daerah setempat dapat terus kesinambungan. (bp/hb/Adv)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.