Tes CPNS Penajam Digelar 13-17 November 2018

Ari B

Sekretaris Panitia CPNS PPU, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.comPelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan digelar pada 13-17 November 2018.

“Tes CPNS mulai Selasa (13/11) hingga Sabtu (17/11),” jelas Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS 2018 Kabuaten Penajam Paser Utara Khairuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis.

Rekrutmen CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2018 lanjut ia, terdapat tiga jenis materi soal, yaitu tes intelejensi umum, wawancara kebangsaan dan tes kepribadian.

Sebelum tes CPNS tersebut dilaksanakan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara mengadakan simulasi ujian dengan menggunakan sistem CAT (computer assisted test).

Peserta Simulasi Tes CAT di PPU.

“CAT itu menjadi sistem rekrutmen CPNS pada 2018, dan agar peserta tes memahami sistem CAT itu kami mengadakan simulasi sebelum pelaksanaan ujian,” jelas Khairuddin.

Sedkitnya ratusan peserta mengikuti tes CPNS percobaan dengan menggunakan sistem CAT tersebut dengan soal yang disediakan BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tujuan simulasi ujian dengan menggunakan sistem CAT itu menurut Khairuddin, agar peserta benar-benar memahami mekanisme tes CPNS 2018.

Simulasi yang digelar BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut difokuskan tata cara menggunakan komputer dengan menggunakan sistem CAT.

“Setiap peserta diberikan 25 pertanyaan yang sudah tersistem diperangkat komputer,” tambah Khairuddin yang juga Sekretaris BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada pelaksanaan tes CPNS 2018 lanjut dia, akan dijaga tim dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN Regional VII Banjarmasin.

Simulasi tes CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dipusatkan di gedung bundar Islamic Center Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam. (bp/hb)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.