Ribuan Warga Loktuan dan Guntung Meriahkan Jalan Sehat Pupuk Kaltim

Arsyad Mustar

Warga yang beruntung mendapatkan hadiah motor (Fanny for Helloborneo)

Bontang, helloborneo.com – Sebanyak 5.000 warga Bufferzone di Kelurahan Loktuan dan Guntung turut memeriahkan Jalan Sehat yang merupakan rangkaian HUT Pupuk Kaltim ke 41, Sabtu (17/11/2018) pagi.

Dimulai sekira pukul 06.30 Wita, rombongan start dari halaman kantor Lurah Loktuan melintasi Jalan Slamet Riyadi, menuju Jalan Phinisi 7, Area Camp Petrosea, Rumah Sakit Pupuk Kaltim, Jalan Pupuk Raya, kemudian kembali finish di halaman kantor Lurah Loktuan.

GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid menyampaikan, hal yang terus diwujudkan perusahaan adalah menjalin kebersamaan dan hubungan silaturahmi, salah satunya melalui kegiatan jalan sehat ini.

Tak hanya dengan karyawan dan keluarga saja, tetapi juga dengan Pemkot dan masyarakat Bontang. Terutama kepada warga Kelurahan Loktuan dan Guntung yang berdampingan langsung dengan  pabrik.

Selain jalan sehat, kata dia, berbagai kegiatan juga telah dan akan dilaksanakan Pupuk Kaltim bersama masyarakat Bontang. Di antaranya Road Show Karaoke Dangdut Ria yang telah menjadi agenda rutin perusahaan.

Selain itu, ada juga Turnamen Voli Putri dan Turnamen Futsal Putra se-Bontang.
Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang melatih kesabaran, ketekunan, sportivitas, kebersamaan, tanggung jawab dan saling menghargai.

“Terima kasih kepada Pemkot dan masyarakat Bontang yang telah hadir mengikuti kegiatan pagi ini,” ucap Nur Syahid dalam sambutannya.

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun kebahagiaan ini, Pupuk Kaltim telah menyebar kupon kepada 52 RT di Kelurahan Loktuan dan 25 RT di Kelurahan Guntung. Masing-masing RT memberi sebanyak 50 kupon ke warganya.

Lurah Loktuan, M Taqwin merasa bangga dengan warga yang turut meriahkan kegiatan ini. Dia menyebut, acara ini sebagai ajang untuk memperkenalkan warga satu sama lain yang bertemu dalam jalan sehat.

Dia juga berharap, kegiatan positif ini terus dapat diselenggarakan setiap tahunnya. Tidak lain, yakni sebagai partisipasi perusahaan Pupuk Kaltim kepada warga bufferzone, khususnya kelurahan Loktuan dan Guntung.

“Saya sangat bangga. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pupuk Kaltim yang sudah melaksanakan acara bagi warga,” ujarnya.

Usai mengikuti jalan sehat, panitian pun memberikan puluhan doorprize kepada warga yang beruntung. Mulai dari sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sembako, serta puluhan doorprize lainnya. (adv/am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.