Komunitas JPC Paser – PPU dan Polres Paser Bagikan Masker Gratis

Foto Istimewa.

Paser, helloborneo.com – Komunitas Jupiter Perbatasan Community (JPC) Paser-PPU menggelar kegiatan pembagian masker bersama jajaran Polres Paser. Aksi keperdulian terhadap pencegahan dan pengendalian Covid19 tersebut dibarengi dengan sosialisasi terkait Peraturan Bupati Nomor 78 Tahun 2020 tentang penegakan hukum penanggulangan Covid-19 di lingkungan Kabupaten Paser.

Koordinator Lapangan Al Aziz Abdillah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan pemuda khususnya anggota JPC Paser-PPU terhadap Pemerintah dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Paser.

“Kami sadar bahwa wabah Covid-19 ini masih ada di sekitar kita dan tidak menutup kemungkinan bisa menyerang jika imun seseorang dalam kondisi menurun,” ucap Al Aziz, Minggu (11/10/2020).

Menurutnya salah satu upaya pencegahan yang bisa di lakukan adalah penerapan 3M yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

“Disini kami mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga diri. Terutama penggunaan masker pada saat beraktifitas diluar rumah,” tambahnya.

Ia menyebutkan masker yang dibagikan tersebut sebanyak 500 lembar yang dikumpulkan dari iuran anggota JPC Paser-PPU serta bantuan dari Polres Paser dan Kodim 0904/Tng.

“Semoga saja apa yang telah kami laksanakan ini bisa bermanfaat dan bisa menumbuhkan rasa kesadaran terhadap pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Aziz.

Sementara itu Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto melalui Kasat Binmas Polres Paser, IPTU Bambang Yuwono mengapresiasi gerakan komunitas tersebut. Ia juga mengatakan hal tersebut juga sejalan dengan program Polri untuk menggandeng komunitas didaerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Tentu kami dari pihak kepolisian sangat mengapresiasi gerakan komunitas ini, kegitan ini juga sejalan dengan maklumat Polri untuk menggandeng Komunitas sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Daerah,” ucap Iptu Bambang.

Ia berharap kegiatan komunitas motor tersebut dapat memberikan efek positif di lingkungan Kabupaten Paser. Terlebih dalam penerpaan kebiasaan baru.

“Semoga saja masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu cara mencegah potensi penyebaran Covid-19,” pungkas Bambang. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.