Baru Mengikuti 2 Hari, PPU Kantongi 3 Medali Emas Popda Kaltim XVI

ES Yulianto

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Alimuddin. (Ist)
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Alimuddin. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Sejak dilepas pada 18 Oktober 2022 lalu, Kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Timur (Popda Kaltim) ke XVI di Kabupaten Paser, kini telah mengantongi 3 medali emas.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU Alimuddin bahwa hingga siang (24/10) kontigen Kabupaten PPU mengantongi 16 medali.

“Untuk hasil Popda Kaltim, Kabupaten PPU siang tadi alhamdulillah kita mulai mendapatkan medali emas yakni 3 emas kemudian 5 perak dan 8 perunggu,” kata Alimuddin.

Diperkirakan jumlah medali emas masih dimungkinkan bertambah. Pasalnya menurut Alimuddin masih ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang masuk ke babak final untuk merebutkan medali emas.

Targetnya pada Popda Kaltim ke XVI di Kabupaten Paser, kontingen Kabupaten PPU harus bisa masuk 5 besar di Kalimantan Timur dari 9 Kabupaten Kota yang ikut berpartisipasi.

“Masih ada beberapa cabor yang masuk final dan akan memperebutkan medali emas. Mudahan – mudahan sampai dengan hari terakhir, kita bisa masuk di posisi 5 besar kaltim,” harapnya

Dari 20 cabor, diakui oleh Alimuddin beberapa target medali emas tidak tercapai lantaran beberapa faktor mulai dari kondisi anak yang sakit, cedera hingga beberapa faktor lainnya.

“Dan memang ada beberapa target yang meleset karena anak-anak sakit dan cedera, ada beberapa faktor lain dan itu biasa ada beberapa target yang lepas,” jelasnya

Diakui oleh Alimuddin para pelajar yang mengikuti Popda Kaltim sebelumnya sangat sulit masuk dalam kategori 5 besar. Namun pada tahun ini diyakini dirinya bisa masuk kategori tersebut.

“Paling tidak kali ini harus masuk di posisi 5 besar, dimana sebelumnya tidak pernah masuk kategori 5 besar, semoga insya allah bisa ditahun ini,” pungkasnya.

16 medali tersebut berasal dari cabor Tinju 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu, kemudian Altetik menyumbang 1 medali emas, Taekwondo 1 medali perak dan 4 medali perunggu, Menembak 1 medali perunggu dan Bola Voly Indoor Putra 1 medali perak, Bulutangkis 1 medali perunggu. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.