Lurah Petung Imbau Masyarakat Giatkan Gotong Royong Hadapi Musim Hujan

Edy Suratman Yulianto

Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)
Lurah Petung, Achmad Fitriady. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Lurah Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Achmad Fitriady menghimbau kepada masyarakat di wilayahnya, jelang musim hujan ini kembali giat melakukan langkah gotong-royong membersihkan lingkungan masing-masing dan menjaga drainase serta saluran pembuangan air agar terhindar dari banjir.

Achmad Fitriady mengajak semua warganya untuk bersatu dalam upaya membersihkan lingkungan dan memastikan sistem drainase berfungsi dengan baik. Ini adalah langkah krusial untuk mencegah banjir dan melindungi wilayah mereka.

“Kami sangat berharap keragaman dan saling peduli terhadap lingkungan dapat menguatkan kita dalam menghadapi musim hujan ini. Mari bersama-sama membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan kita, sehingga kita dapat melindungi diri kita sendiri dan tetangga dari bencana banjir,” kata Achmad Fitriady.

Dengan inisiatif dan semangat gotong royong, diharapkan wilayah Kelurahan Petung dapat menghadapi musim hujan. Dengan lebih siap dan aman. Dan juga mencegah terjadinya banjir sementara atau genangan air.

Lebih lanjut, Lurah Kelurahan Petung itu menekankan kepada masyarakat agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Kelurahan Petung terlebih selama musim hujan.

“Semoga upaya bersama ini berhasil dalam melindungi lingkungan dan mencegah bencana banjir,” ujarnya.

Dengan adanya himbauan ini, Pemerintah Kelurahan Petung berharap menghadapi musim hujan, masyarakat mau bersinergi menjaga keamanan lingkungan dari bencana yang ditimbulkan. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.