Tiga Pelaku Curanmor di Bekuk Satreskrim Polres Berau

N Rahayu

Tiga pelaku pencurian motor (curanmor), dibekuk Satreskrim Polres Berau. (N Rahayu)
Tiga pelaku pencurian motor (curanmor), dibekuk Satreskrim Polres Berau. (N Rahayu)

Berau, helloborneo.com – Tiga pelaku pencurian motor (curanmor), dibekuk Satreskrim Polres Berau. Aksi kawanan pelaku kejahatan ini diungkap dalam rilis Polres Berau, Rabu (22/07/2020).

Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan motif mereka melakukan pencurian tersebut karena alasan kesulitan biaya hidup.

“Hari ini kami merilis keberhasilan satreskrim dalam mengungkapkan pencurian sepeda motor, motif mereka melakukan pencurian tersebut karena alasan kesulitan biaya hidup,” papar Edy.

Kamis (16/07), pukul 22 WITA tersangka Rembo beraksi seorang diri mengincar sepeda motor korban yang tidak di kunci stan di jalan Manimbora Kecamatan Tanjung Redep, Kabupaten Berau.

Dari pengakuan tersangka, ia beraksi di salah satu hotel di kawasan Tanjung Redep, setelah mendapatkan motor yang diincar, Rembo mendorong motor menjauh dari TKP.

“Saya melakukan pencurian dengan mendorong pak, saya incar yang di parkiran hotel pak, kemudian saya dorong,” ungkap Rembo.

Ditengah perjalanan, dengan menggunakan obeng ia mengotak-atik kontak sepeda motor agar bisa dinyalakan kembali. Kemudian menghubungi rekannya yang lain yakni AN dan Rere untuk membawa hasil curiannya.

Diketahui sepeda motor yang dicuri tersebut kemudian dijual oleh Rere di sebuah grup jual beli di media sosial Facebook.

Ketiga tersangka berinisial Rere (20), Rembo (21), dan AN (22) kini diamankan di Polres Berau, dan atas perbuatannya dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman 7 tahun penjara.(sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.