Sosialisasi Jadwal Pilkada, KPU Kembali Sambangi Pasar Tradisonal

Balikpapan, helloborneo.com – KPU kota Balikpapan kembali menggelar sosialisasi mengenai Pilkada 2020 di pasar tradisional, kali ini giliran Plaza Kebun Sayur yang berlokasi di Balikpapan Barat.

Dokumentasi Sosialisasi KPU Balikpapan di Pasar Tradisional.

Komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi Wardana mengatakan sebelumnya sosialisasi dilaksanakan di pasar Buton kilometer 4,5 Balikpapan Utara.

“Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Plaza Kebun Sayur Balikpapan Barat. Antusias masyarakat terhadap sosialisasi yang dilaksanakan KPU sangat baik. Karena, sosialisasi ini langsung dilaksanakan di keramaian,” ujar Yan Fauzi, Selasa (25/8/2020)

Sosialisasikan terus dilakukan, dengan tujuan, agar masyarakat mengetahui perubahan jadwal Pilkada yang semula 23 September menjadi tanggal 9 Desember di tahun ini, akibat kondisi pandemi Covid-19.

“Masih banyak masyarakat yang tau, Pilkada 23 September. Dengan adanya pandemi Covid19, Pilkada diundur,” tegasnya.

Fauzi menegaskan, pada tanggal 23 September nanti adalah agenda penetapan calon terpilih. Setelah ada penetapan calon terpilih, KPU Balikpapan akan masuk pada tahapan yang paling penting yaitu pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan yang akan maju pada Pilkada 2020. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.