SDM Sepaku Perlu Ditingkatkan Demi Menyambut IKN

Foto Wakil Ketua DPRD PPU, Hartono Basuki.

Penajam, helloborneo.com – Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara dari Dapil Sepaku, Hartono Basuki mengatakan kualitas sumber daya manusia masyarakat kecamatan sepaku perlu segera ditingkatkan untuk bisa menyambut pemindahan ibu kota negara.

“Saat ini kualitas SDM masyarakat sepaku masih kurang karena memang kondisi infrastruktur dan lain-lain sebagai penunjang belum terpenuhi secara maksimal.” ungkap Hartono Basuki.

Politisi Partai PDI Perjuangan, Hartono berharap rencana pembangunan ibu kota negara di kecamatan sepaku dapat melibatkan tenaga SDM lokal. Sehingga tingkat pengangguran dapat ditekan dan dikurangi.

Dalam upaya peningkatan SDM masyarakat di kecamatan sepaku, pemerintah pusat atau provinsi diminta ikut terlibat karena baik di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan selama ini masih jauh tertinggal dari daerah lain.

“Masyarakat di kecamatan sepaku harus siap berkompetensi di era global. Karena tidak menutup kemungkinan ke depan akan semakin banyak pendatang dari luar daerah yang mencari pekerjaan di wilayah kecamatan sepaku.” kata Hartono

 “Yang paling prioritas saat ini ketika IKN akan hadir adalah mempersiapkan sumber daya manusia. Saya berharap untuk mempersiapkan sumber daya manusia ini pusat atau provinsi ikut terlibat. Karena baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan kita masih sangat tertinggal dari daerah lain.” tutupnya. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.