Gubernur Kalimantan Utara Dinyatakan Terkonfirmasi COVID-19

Edy S Yulianto

Foto Istimewa.

Bulungan, helloborneo.com – Gubernur Kalimantan Utara Zainal Paliwang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 setelah menjalani tes usap (swab) PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat.

“Saya bersama istri terkonfirmasi virus corona, tapi kami rasakan tanpa gejala dan keluhan,” ungkap Zainal Paliwang ketika dihubungi helloborneo.com di Bulungan, Senin.

Zainal Paliwang terkonfirmasi postif dengan nilai CT (cycle threshold) value COVID-19 36.1 dan istri 30.2

Ia menjelaskan dirinya sedang dalam masa penyembuhan dan mengklaim COVID-19 yang menjangkiti dirinya tidak berpotensi menularkan ke orang lain.

“Insyaallah sudah dalam tahap penyembuhan dan tidak berpotensi menularkan” katanya.

Selama masa penyembuhan COVID-19, Zainal Paliwang menjalani beberapa aktivitas olahraga, seperti bermain bulutangkis, tenis meja hingga berlari mengeliling area rumah jabatan.

“Kami di rumah jabatan ini setiap hari melakukan kegiatan olahraga baik itu bulutangkis dan tenis meja joging keliling rumah jabatan” ujarnya.

Selain memberikan informasi tersebut, Zainal Paliwang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Utara untuk menerapkan 5M.

“Karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltara agar tetap menjalankan protokol kesehatan 5M” ucapnya.

Zainal Paliwang meminta perhatian kepada masyarakat yang merasa kontak erat dengan orang terpapar virus corona agar memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat.

“Saya mempersilahkan kepada yang merasa kontak erat dengan kami untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan,” kata dia. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.