Legislator Kabupaten Paser Beri Bantuan Kepada Petani

Awal Achmad

Foto Anggota DPRD Paser Menyerahkan Bantuan Alsintan ke Petani.

Tana Paser, helloborneo.com – Legisator atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Paser, Ikhwan Antasasri memberikan bantuan kepada petani berupa Alsintan (alat dan mesin pertanian) serta bibit jagung.

Peran petani amatlah penting. untuk itu harus selalu diperhatikan, baik dari pemerintah daerah maupun anggota legislatif,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Paser tersebut ketika ditemui di Tana Paser, Senin.

“Kami berikan Alsintan sebagai sarana penunjang untuk meningkatkan hasil produksi,” tambah Ikhwan Antasari.

Politisi Partai Golongan Karya atau Golkar tersebut membagikan bibit jagung serta alat dan mesin pertanian bagi beberapa kelompok petani di Kecamatan Pasir Belengkong. Yakni, Desa Suliliran, Desa Suliliran Baru, Olong Pinang dan Desa Pasir Belengkong.

Alsintan yang diberikan itu merupakan realisasi dari usulan reses yang dilaksanakan pada 2020, dan dituangkan melalui Pokir (pokok-pokok pikiran) DPRD.

Alsintan yang diberikan berupa hand tractor dan power tresher. Serta pemberian bibit jagung di Desa Tampakan, Kecamatan Batu Engau.

“Semoga Alsintan itu bermanfaat dan membantu meningkatkan hasil produksi petani,” ucap Ikhwan Antasari.

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan, ia juga menerima usulan dari warga maupun kelompok tani. Yakni peningkatan jalan usaha tani.

“Masalah infrastruktur memang jadi kendala yang dihadapi semua desa. Ini erat kaitannya dengan hasil produksi pertanian.  Jika jalan bagus maka akan memudahkan dalam mengangkut keperluan produksi dan hasil pertanian,” jelas Ikhwan Antasari.

Ia mengakui, masih banyak usulan warga yang belum terealisasi pada 2020 ini. Mengingat adanya keterbatasan anggaran, namun anggota legislatif selalu berusaha memperjuangkan apa yang diinginkan atau keluhan dari warga.

“Ini penting disampaikan. Jangan sampai ada yang merasa dianaktirikan karena usulannya belum terpenuhi. Apalagi keterbatasan anggaran imbas pandemi Covid-19,” kata Ikhwan Antasari. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.