Putri Nadila Pelajar Balikpapan Dengan Segudang Prestasi

Muh Riskullah

Foto Putri Nadila, Pelajar Balikpapan Dengan Segudang Prestasi. (Mr)

Balikpapan, helloborneo.com – Banyak pelajar di Kota Balikpapan yang memiliki segudang prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Salah satunya Putri Nadila yang saat ini menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kota Balikpapan.

Gadis berusia 17 tahun tersebut berhasil menyabet banyak piala dar berbagai kejuaraan paduan suara sejak 2013, Putri Nadila gemar menuangkan karirnya di ajang lomba tarik suara tingkat sekolah, kota maupun provinsi.

“Jangan pernah batasi diri kalian karena setiap orang telah diciptakan memiliki kelebihannya masing-masing,” ujar Putri Nabila yang biasa disapa Puput ketika ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Selasa.

Maka percayalah kelebihan yang ada dalam diri lanjut ia, berbuatlah yang positif untuk masa depan semua orang punya mimpi dan impian maka wujudkan mimpi dan impian yang telah direncanakan dengan tekat yang besar.

Dara kelahiran Balikpapan 4 Oktober 2003 tersebut juga berhasil dua belas kali keluar sebagai juara pertama dan tiga kali sebagai juara dua pada 2013-2018, tingkat provinsi di Samarinda berhasil tiga kali juara satu dan satu kali juara dua pada 2013 dan 2021 dalam lomba tarik suara.

Tidak hanya pada lomba tarik suara, gadis kulit kuningan langsat itu aktif mengikuti lomba rabbana dan lomba baca Al Qur’ an se-Kota Balikpapan pada 2018, penghobi musik tersebut juga berhasil berada di peringkat pertama. 

Rentetan prestasi sempat terhenti saat Puput mengikuti lomba tarik suara tingkat sekolah yang diadakan di kota Balikpapan, Kalimatan Timur pada 2017. Ddemikian pula pada 2019, serta lomba orasi pendidikan provinsi pada 2016-2017.

Namun tidak satupun piala berhasil dibawa pulang sebab dirinya selalu dikucilkan oleh para juri aku Puput, karena dirinya tidak ada yang mensuport hanya bekal tekat dan dorongan keluarga.

Selama duduk di bangku SMK sudah tiga kali Puput mengikuti KDI (kontes dangdut Indonesia), dua di antaranya gagal. Namun siswi SMK Negeri 2 Kota Balikpapan tersebut tidak pernah patah semangat terus berusaha mendaftarkan diri untuk mengikuti KDI.

Semangat yang terus membara tidak mengenal putus asa membawa hasil, pada 2021 Puput berhasil masuk sebagai peserta KDI bahkan masuk ke babak 12 besar.

Ia akan terus mencoba untuk mengikuti lomba lainnya yang berskala nasional, harapan dalam dirinya bagaimana bisa membuat lebih dari apa yang sudah dicapai, Puput ingin berprestasi selama hidupnya.

Puput meminta dukungan dan support Pemerintah Kota Balikpapan, agar bisa membawa nama Kota Balikpapan sebagai juara satu pada KDI 2021.

“Kami sangat harapkan dukungan Pemerintah kota Balikpapan sebab selama mengikuti lomba-lomba tidak pernah didukung oleh pemerintah kota,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.