Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu Sabu, Polda Kaltim Tangkap Pria di Sekitar TMP

Ditresnarkoba Polda Kaltim menangkap seorang pria diduga terlibat jaringan pengedar sabu sabu. (Ilustrasi/net)

Balikpapan, helloborneo.com – Jajaran kepolisian di Kalimantan Timur kembali menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu sabu. Kali ini giliran seorang pria berinisal KD (22) ditangkap saat hendak bertransaksi sabu seberat satu kilogram.

Penangkapan tersangka pelaku oleh anggota Ditresnarkoba Polda Kaltim berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya transaksi narkotika di kawasan Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Setelah melakukan pengintaian, anggota mendapati seorang dengan gerak-gerik mencurigakan di sebuah gang yang menjadi akses menuju perum Bukit Jeruk, atau tepatnya tak jauh dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Bangsa.

“Pelaku ditangkap Jumat, 7 Oktober 2022 lalu. Dari tangannya ditemukan bungkus berlakban coklat yang isinya diduga sabu sabu dengan berat bruto satu kilogram,” kata Dir Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Rickynaldo Chairul saat dikonfirmasi, Rabu (12/10).

Dalam penyergapan, petugas turut mengamankan sebuah handphone yang disinyalir dipergunakan oleh tersangka untuk berkomunikasi dengan pemilik sabu. Sampai dengan saat ini polisi masih berupaya melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan tersangka.

“Sudah diamankan (tersangka dan barang bukti) untuk kemudian kita lakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” singkat Ricky. (yor)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.