DPRD PPU: Program Pembangunan Sebaiknya Mulai Dari Desa

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (Ist)
Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahrudin M Noor. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pengimplementasian kemajuan satu daerah menurut sebagian kalangan diawali dari pelaksanaan program yang mandiri dan memiliki azas manfaat yang jelas bagi masyarakat.

Tak heran, program di berbagai daerah hampir keseluruhan digambarkan dengan pemberian bantuan dan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Hal itu ternyata mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahruddin M Noor.

Menurutnya, untuk memacu kemajuan satu daerah tidak boleh hanya berpatokan pada beberapa point tadi, karena masih ada cara lain yang ampuh yang harus dapat dilaksanakan yakni membangun daerah melalui tingkatan bawah dalam hal ini membangun dari desa. 

Pasalnya, daerah dikatakan maju jika ditingkatan bawahnya juga sudah merasakan kesejahteraan, sehingga hal yang patut dilaksanakan adalah persoalan tadi yakni membangun desa lebih awal.

“Ya, menurut saya kalau kita membangun daerah dari desa akan menciptakan satu presentasi yang jelas,” katanya.

Disisi lain, Ia menambahkan pada anggaran 2024 ini, DPRD Kabupaten PPU sudah merencanakan sejumlah program yang akan diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan daerah, seperti yang diketahui pada tahun-tahun kemarin sudah berhasil memberikan kontribusi yang jelas. 

“Badan anggaran juga akan berupaya untuk memprioritaskan agar PAD daerah lebih meningkat lagi, begitu juga dengan program lainnya,” katanya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.