Sahur On The Road Desa Bangun Mulya, Makmur Marbun Dicurhati Soal Waduk Waru

Sahur On The Road Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)
Sahur On The Road Pj Bupati PPU, Makmur Marbun. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menghadiri kegiatan Sahur On The Road bersama masyarakat Desa Bangun Mulya, di kediaman Bapak Boiran RT 015 Kecamatan Waru, pada hari Rabu,(3/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadan Berbagi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten PPU dalam rangka menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Makmur Marbun menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Bangun Mulya yang telah menyelenggarakan kegiatan Sahur On The Road.

“Kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat,” ujar Makmur Marbun.

Sementara itu Kepala Dusun, Abdulah di wilayah mata air menyampaikan terkait optimalisasi lahan pertanian yang hampir 55 hektar erkendala air sementar di wilayah terdekat terdapat bendung yang bisa menjadi salah satu pendukung pertanian, termasuk juga keberadaan bendung air yang sempat menjadi potensi wisata. 

Menanggapi hal itu, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan terus bergerak dengan cepat, menyikronkan program yang telah terlaksana, mengevaluasi progres keberlanjutannya bahkan mengakselerasikan dengan kondisi terkini di lapangan. 

Termasuk soal optimalisasi lahan pertanian pemerintah akan mensinkronkannya dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan bendung karena ini ranah pemerintah provinsi dan pusat, agar apa yang menjadi harapan warga juga bisa terakomodir seperti berkaitan dengan lahan pertanian dan sektor pengelolaan pariwisata bendung. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.