Disdikpora Penajam Sudah Terima Soal UN SLTP

Kambolo’

 

Paket soal ujian nasional untuk SLTP tiba di Mapolres Penajam Paser Utara (Kambolo' - Hello Borneo)

Paket soal ujian nasional untuk SLTP tiba di Mapolres Penajam Paser Utara (Kambolo’ – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Penddikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah menerima naskah soal ujian nasional tahun 2015 sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) sedarajat di Mapolres setempat.

“Kami telah terima paket soal ujian nasional untuk SLTP di Mapolres, Jumat (24/4) pagi. Dan akan dibuka dengan disaksikan aparat keamanan terkait, sebelum didata kemudian didistribusikan ke kecamatan,” jelas Sekretaris

Panitia Ujian Nasional SMTP, Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Ismail, di Penajam, Jumat.

Dalam pendistribusian soal ujian nasional tersebut, lanjutnya, Disdikpora akan berkoordinsai dengan pihak kepolisian, karena soal akan ditempatkan di Mapolres Penajam Paser Utara kemudian didistribusikan ke Polsek dan Pospol tempat terdekat pelaksanaan ujian dimasing-masing kecamatan dengan pengawalan ketat.

Untuk menghindari kebocoran soal sehingga kerahasiaan soal ujian nasional tetap terjaga, kata Ismail, lokasi tempat penyimpanan naskah soal ujian negara akan dijaga dengan pengamanan yang ketat oleh pihak kepolisian.
“Anggota Polres setempat akan mengawal distribusi dan mejaga ketat tempat penyimpanan soal-soal itu, agar kerahasiaan soal-soal tetap terjaga,” ujarnya.

Paket naskah ujian nsional tersebut, tambahnya, akan disimpan dan dijaga keamanannya sampai menjelang pelaksanaan ujian nasional tanggal 4 hingga 7 Mei 2015 mendatang. Dan sebelum pelaksanaan ujian nasional, Disdikpora akan melakukan sosialisasi sehingga pelaksanaan ujian nasional sesuai dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

“Sebelum pelaksanaan ujian nasional, kami laksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan ujian nasional agar pelaksanaan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksaan (juklak) yang telah diatur oleh Mendikbud” katanya. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.