Seleksi PPK, KPU Paser Libatkan Masyarakat

Cak Ris

Paser, helloborneo.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur akan melibatkan masyarakat dalam seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Qayyim menuturkan ada beberapa poin penting yang harus diketahui masyarakat.

Bahwa, masyarakat diberi kesempatan memberikan penilaian terhadap calon anggota PPK yang lolos seleksi melalui sms ke Komisioner KPU. Juga bisa datang ke kantor secara personal atau kelembagaan melalui surat resmi.

“Dari 86 nama yang lolos dan akan mengikuti seleksi wawancara nanti, masyarakat kita libatkan untuk member masukan dan penilaian,” beber Abdul Qayyim.

Dengan adanya layanan tanggapan dari masyarakat ini, KPU berharap hasil penjaringan calon anggota PPK nanti akan mendapatkan petugas yang memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur, dan adil.

Mengapa demikian? Karena melalui tahapan ini, calon anggota yang dulunya pernah terlibat dalam partai politik ataupun kasus hukum akan terungkap dan jika benar bisa langsung dicoret dari kualifikasi calon PPK.

“Peran serta masyarakat akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dari PPK yang akan bekerja nantinya,” tuntas pria ramah itu. (ris/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.