Rumah Kepala Disdukcapil Penajam Disantroni Maling

DIKA

 

Kadisdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto (Gusti - Hello Borneo)

Kadisdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto (Gusti – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Rumah milik Kepala Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Suyanto disantroni maling dan berhasil membawa lima buah cincin batu akik yang bernilai puluhan juta rupiah yang disimpan dalam lemari ruang tamu.

Rumah Suyanto di di BTN Kilometer 1, Kelurahan Penajam RT 23, Kecamatan Penajam disantroni pencuri saat Suyanto bersama sang istri sedang terlelap tidur, Kamis, sekiitar pukul 04.30 Wita.

Selain lima buah ciincin batu akik, Suyanto mengaku, kehilangan satu unit telepon genggam dan uang dalam dompet sebesar Rp500 ribu. Namun total kerugian dari kejadian tersebut belum bisa dipastikan karena belum diperiksa secara detail.

“Saya baru tahu yang hilang itu telepon genggam dan uang Rp500 ribu, serta dua cincin batu nagaswi, satu cincin batu zamrud, batu giok dan bacan yang diperkiarakan lima cincin itu harganya sekiasar Rp40 juta,” ungkapnya.

Suyanto menjelaskan, tidak mendengar suara berisik saat maling membongkar engsel pintu di lantai dua rumahnya, dan sekitar pukul 3.00 Wita, istrinya sempat banguan hendak sahur untuk puasa sunnah namun masuk kamar kembali dan tidur.

“Waktu itu istri saya bangun, karena masih pukul 03.00 Wita. Jadi, istri saya kembali ke kamar tidur dengan harapan pukul 04.00 Wita baru bangun sahur puasa sunnah. Tapi, kami kesiangan. Kami baru bangun Pukul 06.00 Wita,” katannya..

Ketika bangun tidur, lanjut Suyanto, langsung kaget karena menyaksikan barang-barang yang tadinya tertata rapi dalam lemari di ruang tamu menjadi berhamburan. Ketika mengecek, lima buah cincin batu akik sudah hilang dibawa kabur maling.

Kejadian tersebut, tambahnya, menjadi pelajaran bagi keluarganya untuk lebih waspada lagi dan akan melaporkan kejadian tersebiut ke kepolisian setampat. Suyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati karena pencuri bisa beraksi satiap saat ketika kita lengah. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.