Polres Penajam Amankan Kendaraan Tangki Modifikasi

Dika

 

Anggota Polres Penajam Paser Utara melakukan razia disalah satu SPBU mencegah aksi beli borong BBM (Dika - Hello Borneo)

Anggota Polres Penajam Paser Utara melakukan razia disalah satu SPBU mencegah aksi beli borong BBM (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengamankan kendaraan bertangki bahan bakar dimodifikasi disalah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Provinsi Kilometer 1, Kelurahan Penajam.

“Kami mengamankan kendaraan yang telah dimodifikasi tangkinya saat melakukan razia untuk mencegah aksi borong bahan bakar minyak (BBM) oleh pengetap di SPBU,” Jelas Kabag Ops Polres Penajam Paser Utara, Kompol Bambang Herkamto, di Penajam, Kamis.

“Satu persatu kendaraan yang mengantre di SPBU kami periksa, kami ditemukan dua unit mobil dan dua unit motor yang telah dimodifikasi tangkinya,” ungkapnya.

Menurut Bambang Herkamto, sasaran razia tersebut untuk menertibkan pendistribusian dan pengetap BBM, sehingga empat kendaraan yang sudah dimodifikasi tangkinya langsung diamankan di Mapolres Penajam Paser Utara.

Kendaraan yang dimodifikasi tangkinya tersebut, tambah Bambang Herkamto akan diamankan di Mapolres sampai pemiliknya bersedia mengganti tangki sesuai ukuran standar. Selain itu, puluhan jerigen juga diamankan saat pemiliknya antre mengisi BBM.

“Pengisian dengan jerigen itu dilarang, jadi kami sita puluhan jerigen yang belum sempat diisi BBM. Sedangkan untuk kendaraan yang dimodifikasi tangkinya yang diamankan boleh diambil dengan syarat pemilik bersedia mengganti dengan tangki ukuran aslinya,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.