Wabup Penajam : Pimpinan SKPD Harus Tegas

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ menegaskan, seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus bersikap tegas dalam membina pegawai yang tidak disiplin atau indisipliner.

“Banyak pegawai negeri sipil (PNS) di bulan puasa ini yang diketahui berkeliaran pada saat jam kerja, jadi kepala SKPD masimg-masing harus tegas kepada pegawainya,” kata Wabup Mustaqim, di Penajam, Kamis.

“Saya juga sering mendapat laporan dari masyarakat melalui pesan singkat atau SMS, terkait keberadaan PNS di tingkat kelurahan yang sering diketahui mangkir dari pekerjaan,” ungkapnya.

Mustaqim mengharapkan, pengawasan dan pemberian sanksi tegas dapat dilakukan oleh masing-masing pimpinan SKPD, karena para pegawai negeri sipil tersebut secara sengaja melanggar peraturan terkait disiplin PNS.

“PNS jalan-jalan ke luar kantor saat jam kerja dengan menggunakan seragam PNS, ini melanggar disiplin secara sengaja dan terang-terangan, harus ada sanksi tegas dari kepala SKPD,” tegasnya.

Para pegawai negeri sipil, tambah Mustaqim, harus bertanggung jawab dengan sumpah jabatan sebagai abdi Negara. Sehingga walau tidak diawasi, mampu menjadi contoh atau teladan yang baik bagi masyarakat dengan bekerja sesuai ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan.

Maraknya PNS yang berkeliaran saat jam kerja tidak hanya menjadi perhatian pemerintah. Namun juga membuat sebagian masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara merasa prihatin, dan berharap pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap para PNS indisipliner tersebut . (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.