Dishubbudpar Penajam Pasang Rambu-Rambu di Jalan Rusak

AH Ari B

 

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman - Hello Borneo)

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan memasang rambu-rambu peringatan disepanjang jalur mudik yang dinilai rawan kecelakaan lalu lintas karena kerusakan jalan.

“Ada 14 titik jalan dengan kondisi kerusakannya cukup parah, bergelombang dan berlubang yang berada di jalur dua Petung serta di Sotek, Kecamatan Penajam sehingga memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas Kepala Bagian Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi, di Penajam, Jumat.

Kedua jalan tersebut, lanjutnya, banyak dipenuhi lubang dan begelombang sehingga sangat berisiko mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi pengendara kendaraan roda dua. Untuk mengantisipasi Dishubbudpar akan memasang rambu-rambu peringatan .

“Kami akan pasang rambu-rambu peringatan, terutama disepanjang jalan yang mengalami kerusakan agar pengendara jalan lebih berhati-hati dan waspada,” ujar Buhadi.

Selain 14 titik jalan yang cukup parah, kata dia, ada 18 titil lubang di tengah badan jalan yang memerlukan perbaikan segera, Dishubbudpar telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk melakukan perbaikan terhadap jalan yang berlubang tersebut.

“Kami mencatat ada 18 titik lubang di tengah bedan jalan, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU karena jalan itu hsrus segera dilakukan perbaikan atau tambal sulam sementara,” kata Buhadi.

Dishubbudpar Penajam Paser Utara, tambahnya, menyiapkan empat Pos Simpatik untuk memudahkan pengawasan dan memantau pergerakan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri dibeberapa titik jalan rusak tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.