Ratusan Warga Penajam Pawai Malam Takbir

Suherman

 

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ membuka pawai malam takbir yang diikuti ratusan warga (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ membuka pawai malam takbir yang diikuti ratusan warga (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Ratusan warga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti pawai malam takbir yang digelar pemerintah setempat menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah sebagai puncak pelaksanaan ibadah puasa.

“Allahu Akbar-Allahu Akbar, Alhuakbar Walillah Ilham, takbir yang kita kumandangkan itu sebagai pengakuan atas kebesaran dan keagungan Allah SWT,” kata Wabup Mustaqim MZ, saat membuka pawai malam takbir, di lapangan Gunung Steleng, Kecamatan Penajam, Kamis .

Menurutnya, Hari raya Idul Fitri adalah merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa tersebut., yakni manusia yang bertaqwa.

“Setelah melalui perjuangan panjang semoga kita di golongkan Allah sebagai umat-Nya  yang bertaqwa,” ujar Mustaqim.

Hari Raya Idul Fitri, lanjutnya, adalah kembali kepada asal kejadian yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar. Bagi ummat Islam yang telah lulus melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan ibunya.

Arak-arakan yang diikuti ratusn warga dengan mengudangkan takbir yang menyedot perhatian masyarakat luas tersebut, dihadiri oleh Kapolrtes Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.