Truk Bermuatan Semen Terguling di Jalan Penajam

AH Ari B

 

Truk bermuatan sembilan ton semen terguling di jalan provinsi kilometer satu Kabupaten Penajam Paser Utara saat akan membongkar muatan disalah satu toko material (AH Ari B - Hello Borneo)

Truk bermuatan sembilan ton semen terguling di jalan provinsi kilometer satu Kabupaten Penajam Paser Utara saat akan membongkar muatan disalah satu toko material (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Truk bernomor polisi (nopol) KT 8078 EE yang bermuatan sembilan ton semen terguling di jalan provinsi kilometer satu Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ketika akan membongkar muatan disalah satu toko material di daerah itu.

Anggota Satuan Polsi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara, Brigpol Muh. Agus, di Penajam, Sabtu, menjelaskan, kejadian berawal truk yang dikendarai Sumawartoni akan menurunkan muatan semen disalah satu toko material dikilometer satu Kecamatan Penajam, namun tiba-tiba truk tersebut terguling kearah sebelah kiri.

“Untung saja terguling ke sebelah kiri, muatan semen seberat sembilan ton terhambur ke sebelah kiri sehingga tidak menyebabkan macet lalu lintas,” katanya.

Agus menduga tergulingnya truk tersebut, karena jalan yang digunakan sebagai tenpat parkir oleh Sumawartoni tidak kuat menahan beban truk beserta muatannya sehingga terguling. Namun kejadian itu tidak menimbulkan kemacetan dan kerugian lainnya.

Sampai dengan pukul 10.00 Wita, truk tersebut masih belum dievakuasi sehingga menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas.

Meskipun tidak ada korban jiwa pada saat kejadian, tambah Agus, truk mengalami kerusakan di bagian roda kiri belakang akaibat terguling. Kejadian tersebut diharapkan bisa menjadi pengalaman bagi para sopir truk lainnya agar tidak sembarangan memarkir kendaraan. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.