Yusran Aspar Akan Percepat Pembangunan KIB

Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, usai dilantik sebagai Ketua Harian II Dewan Kawasan Industri Kariangau dan Buluminung di Pendopo Lamin Etam (Subur - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, usai dilantik sebagai Ketua Harian II Dewan Kawasan Industri Kariangau dan Buluminung di Pendopo Lamin Etam (Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menyatakan akan melakukan penataan kembali Kawasan Industri Buliminung (KIB) sehingga percepatan pembangunan dapat dilaksanakan di kawasan industri tersebut.

“Pembentukan Dewan Kawasan Industri Kariangau dan Buluminung sebagai upaya mempercepat laju industrialisasi komoditi unggulan daerah, langkah selanjutnya melakukan penataan KIB agar percepatan pembangunan dapat dilaksanakan,” jelas Bupati Yusran Aspar, saat ditemui usai dilantik sebagai Ketua Harian II, Dewan pengawasan Industri (KIK) dan (KIB) oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak , Selasa.

Penataan di kawasa industri tersebut, kata dia, diantaranya perbaikan akses jalan serta melakukan penataan kawasan dan menyelesaikan persoalan lahan yang dibutuhkan, sehingga tidak menjadi hambatan untuk pengembangan KIB tersebut.

“Banyak investor yang melirik ingin berinvestasi di KIB, untuk itu tentunya kami akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para insvestor di kawasan industri itu,” katanya.

Jiika dalam kawasan industri tersebut masih ditemukan lahan yang sudah menjadi lahan pertambangan, Yusran Aspar berjanji akan mengendalikan semua persoalan tersebut, sehingga tidak menjadi hambatan untuk mengembangkan KIB.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Yusran Aspar, mendukung sepenuhnya kepada para investor yang berinvestasi untuk percepatan pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara, salah satunya dengan mempermudah segala urusan yang terkait dengan perizinan dan pembangunan.

“Kawasan Industri Buluminung sangat strategis dan memiliki daya saing sangat tinggi. Berbagai insvestor besar telah masuk, seperti Agra Bareksa, Maritime Techno Park, pelabuhan, galangan kapal dan sebagainya dengan nilai insvestasi yang sangat besa,” ungkapnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.