Wabup Penajam Minta Satpol PP Rutin Patroli

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi maraknya anak-anak di bawah umur menghurup lem atau “ngelem” di daerah itu.

“Saya prihatin dan menyayangkan dengan adanya sekelompok anak-anak di daerah umur atau remaja yang terlibat dalam pesta ‘ngelem” yang ditangkap oleh Satpol PP,” kata Wabup Mustaqim MZ, di Penajam, Kamis.

Satpol PP Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, harus rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi maraknya altivitas menghirup lem yang dilakukan anak-anak di bawah umur tersebut, karena “ngelem” dapat merusak kesehatan dan mental para anak-anak usia sekolah tersebut.

“Kegiatan menghirup lem yang dilakukan olah para remaja tersebut harus segera diantisipasi karena menghiruo aroma zat adiktif itu lama kelamaan dapat merusak kesehatan dan mental mereka,” tegas Mustaqim.

Wabup mengharapkan, penangkapan terhadap sekelompok remaja yang sedang “ngelem” oleh Satpol PP menjadi pelajaran para orang tua untuk lebih meningkatkan terhadap anak-anak mereka, sebagai salah satu antisipasi.

Selain meminta Satpol PP melakukan patroli rutin, tambah Mustaqim, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, berencana akan membuat edaran tentang larangan penjualan lem kepada anak-anak yang akan dibagikan ke masing-masing toko bangunan.

“Saya minta pemilik toko bangunan tidak melayani anak-anak yang membeli lem, kami juga akan keluarkan edaran terkait penjualan lem kepada anak-anak dan minta Satpol PP lakukan patroli sebagai bentuk pengawasan,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.