Polres Paser Galakkan Sosialisasi Cegah Narkoba

Ajang Araya
Kasat Narkoba Polres Paser AKP Ahmad Tonangi

Kasat Narkoba Polres Paser AKP Ahmad Tonangi



Tana Paser, helloborneo.com - Grafik kasus narkoba terus meningkat di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Melihat hal itu Polres Paser terus berupaya melakukan tindakan pencegahan, salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan pengarahan pada masyarakat.

Kapolres Paser, AKBP Anggie Yulianto Putro melalui, Kasat Narkoba Polres Paser, AKP Ahmad Tonangi mengatakan, peredaran narkoba di Paser ini memang cukup cerdik dan licik. Pasalnya para pengedar narkoba menjerumuskan korbannya dengan, membagikan obat-obatan haram tersebut secara gratis. Setelah mengalami kecanduan, baru dimanfaatkannya untuk membeli ataupun dipekerjakan sebagai kurirnya.

“Cukup berbahaya peredaran narkoba disini, bahkan dari beberapa pengakuan tersangka yang kami tangkap. Mereka awalnya hanya diberikan secara gratis dan setelah kecanduan, baru mereka membeli atau bekerja sama,” paparnya.

Atas dasar itulah Ahmad menyatakan, saat ini pihaknya terus dengan memberikan sosialisasi kepada pelajar ataupun masyarakat, terkait bahaya narkoba. Bahkan mereka meluangkan waktu dalam seminggu sekali menyempatkan diri terjun langsung memberikan sosialisasi.

“Jadi selain melakukan tindakan, kami juga rutin melakukan pencegahan dengan gencar memberikan sosialisasi dan arahan di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” tandasnya. (log)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.