Banyak Warga Paser Datang Keluhkan Air Bersih

Ajang Araya

BERSIAP. Kepala BPBD Kabupaten Paser Irwan saat menunjukan mobil tangki yang siap mengangkut persedian air bersih. (Ajang Araya - Hello Borneo)

BERSIAP. Kepala BPBD Kabupaten Paser Irwan saat menunjukan mobil tangki yang siap mengangkut persedian air bersih. (Ajang Araya – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Memasuki musim kemarau panjang, sejumlah desa di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengalami kekeringan yang terbilang parah hingga kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini membuat sejumlah desa, berharap mendapat bantuan air bersih untuk dikonsumsi ataupun memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser Irwan Chandra mengatakan, pihaknya banyak mendapat aduan dari masyarakat, yang meminta bantuan untuk penyediaan air bersih. Dan atas dasar tersebut pihaknya akan menyiapkan membantu untuk menyediakan air bersih.

“Beberapa hari ini memang ada beberapa masyarakat yang mengeluhkan air bersih kepada kami. Dan kami sedang mengupayakan bantuan air bersih untuk dibeberapa desa yang sudah mengalami kekeringan yang parah,” ujarnya.

Dan sampai sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan dua buah mobil tangki untuk memobilisasi air ke kawasan perdesaan. Hanya saja Irwan menyatakan kalau pihaknya cukup kesulitan lantaran minimnya anggaran yang miliki. Oleh sebab itu pihaknya berharap adanya kerja sama antara BPBD dengan pemerintah desa untuk menyalurkan air bersih.

“Kami akan membantu, namum yang saya harapkan adanya kerjasama, antara BPBD dengan pihak desa. Pasalnya kami terkendala keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

“Jadi kami bisa membantu dengan catatan pihak desa yang membeli air di PDAM dan menyediakan bahan bakar untuk kendaraan, lalu kami akan mendistribusikannya dengan dua mobil tangki yang telah kami siapkan,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.