Mengenal Entrepreuner Muda Paser, Reza Saputra

Tetap Organisator Kampus, Meski Miliki Usaha Batu Akik dan Lele

Muda. Entrepreuner muda Paser

Muda. Entrepreuner muda Paser

Berawal dari hobi mengoleksi batu akik, kini Resa Saputra mampu membiayai kuliahnya sendiri. Bahkan ia bisa mengepakkan sayap dalam usaha budidaya ikan lele, melalui modal sebagai penjual batu.

Rapal JKN – Tana Paser

Hobi mengoleksi batu akik, membuat mahasiswa Akademi Komunikasi Negeri Paser (AKPN) Reza Saputra membuka usaha batu akik. Melalui hobinya ini ia buka usaha batu akik rumahan, Reza menekuni usaha ini sudah cukup lama semenjak batu akik mulai booming di masyarakat.

“Sebenarnya hanya hobi, dan berkembang menjadi usaha rumahan,” kata mahasiswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Selain usaha rumahan batu akik, Rezapun menekuni usaha ikan lele, yang sudah ada sejak 7 bulan ia tekuni, dan hasilnya cukup untuk menutupi biaya kuliahnya.

Menurut Reza, walaupun dia seorang wirausaha namun dia pun tak melupakan statusnya sebagai seorang mahasiswa, Ia tetap rutin turun ke kampus dan mengikuti mata kuliah. Bahkan saat ini ia juga di percayai untuk menjadi Ketua BEM di kampusnya.

Reza menyatakan, dia akan terus memberi sesuatu untuk kampus, dan bukan hanya diam dan tak mau berbuat untuk kampus. Oleh sebab itu ia menamakan motto “Usaha Oke, Kuliah Oke dan Organiasi Oke”.

“Saat inikan saya mahasiswa, saya ingin bukan hanya menjadi seorang mahasiswa saja saya juga ingin memberi sesuatu untuk kampus dan untuk adek angkatan saya nanti. Oleh sebab itu ditengah kesibukan saya merintis usaha, organisasi tetap jalan,” katanya Reza saat ditemui di kampusnya.

Reza berharap bila ia lulus kuliah nanti, iya dapat menuangkan kemampuan yang ia dapatkan selama dia kuliah ke masyarakat dan bisa bermanfaat untuk orang lain. (rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.