BPMPD Penajam Persiapkan Pilkades Serentak

AH Ari B

Penajam helloborneo.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan persiapan untuk melaksanakan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak yang akan digelar pada 15 Desember 2015.

“Persiapan Pilkades serentak yang akan digelar dipertengahan Desember 2015 baru mencapai 7 persen,” kata Kepala BPMPD Kabupaten Penajam Paser Utara, Dul Azis ketika dihubungi, senin.

BPMPD Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjutnya, telah melakukan berbagai upaya untuk menyukseskan kegiatan Pilkades serentak, dimana dalam waktu dekat BPMPD akan menggelar rapat lintas instansi untuk membahas masalah pengamanan.

Pendataan jumlah pemilih pada Pilkades serentak yang digelar di 13 desa tersebut menurut Dul Azis telah rampung dan selanjut BPMPD akan memfasilitasi pembentukan panitia Pilkades dimasing-masing desa.

“Pendataan jumlah pemilih dimasing-masing desa telah rampung, kemudian juga akan dibentuk panitia Pilkades dimasing-masing desa,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kata Dul Azis, baru pertama kali mengadakan Pilkades secara serentak, sehingga BPMPD terus mematangkan berbagai persiapan pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Untuk pengamanan kami akan berkoordinasi dengan TNI/Polri, ternasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tahun ini (2015) pertama kali digelar Pilkades, jadi persiapan harus benar-benar matang,” jelasnya.

Belasan desa yang menggelar Pilkadse tersebut tambah Dul Azis, merupakan daerah yang masa jabatan kepala desa telah berakhir pada pertengahan 2015 ini, diantaranya Desa Agromulyo, Desa Sukomulyo, Desa Sebakung Jaya dan Desa Binuang serta beberapa desa lainnya yang tersebar di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.