Bupati Penajam : Program Bersentuhan Masyarakat Jadi Perhatian

Dika

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (AH Ari B - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengatakan program skala besar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau yang menyangkut hajat hidup orang banyak menjadi perhatian pemerintah setempat.

“Persediaan air bersih, bendungan dan pembangunan pasar di seluruh kecamatan. Kami rencanakan pembangunan pasar semi modern di empat kecamatan,” ungkap Bupati Yusran Aspar di Penajam, Senin.

Menurutnya, di Kecamatan Penajam sudah ada pasar semi modern, tinggal tiga kecamatan yang belum ada pasar semi modern, yakni Babulu, Waru dan Sepaku. Namun pembangunan rencana pembangunan pasar semi modern di tiga kecamatan tersebut masih terkendala maslah pembebasan lahan.

“Pembebasan lahannya belum selesai. Uangnya sudah ada, terkadang sudah dianggarkan tapi tidak cukup,” kata Yusran Aspar.

Selain itu proyek-proyek yang dianggap belum rampung di tahun sebelumnya kata bupati, akan kembali dimasukkan dalan APBD (anggaran pendapatan belanja daerah) 2016, seperti taman di depan Stadion Penajam Paser Utara, yang belum dilengkapi dengan drainase dan sarana pendukung lainnya.

Ia berharap, dalam menganggarkan suatu program dan kegiatan harus dihitung dengan cermat. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) lebih mencermati program dan kegiatan yang akan dituangkan dalam APBD 2016.

“Pembahasan (APBD 2016), harus dibahas secermat mungkin untuk menghasilkan program prioritas dan menyentuh masyarakat banyak,” ujar Yusran Aspar.

“Pembahasan anggaran 2016, juga harus dibahas terkait penyelesaian pembebasan tanah terhadap perencanaan dan proyek yang belum selesai, sehingga pelaksanaan proyek dapat berjalan dengan baik,” kata bupati. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.