Terkendala Material, Progres Masjid Agung PPU Baru 16 Persen

AH Ari B

Mesjid Agung terus dikebut pengerjaannya. (AH Ari B - Hello Borneo)

Mesjid Agung terus dikebut pengerjaannya. (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pembenahan masjid Agung di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang dikerjakan mulai awal 2015 hingga saat ini baru mencapai 16 persen pengerjaan dari total nilai kontrak sebesar Rp38,7 miliar, karena terkendala material.

“Pembenahan masjid Agung selain terkendala anggaran juga terkendala material yang didatangkan sering terlambat,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaann Umum dan Kimpraswil PPU Ibrohim Mas’ud di Penajam, Selasa (17/11).

Pembenahan masjid Agung itu meliputi perbaikan interior, pembangunan menara masjid, pembangunan eskalator serta pembenahan bagian luar masjid. Ibrohim mengatakan yang sudah terbangun saat ini meliputi jalur perpipaan, sarana wudhu dan listrik.

“Untuk listrik kita mintanya 190 KVA (Kilo Volt Ampere), tapi yang tersedia masih 65 Kva. Kami berharap desain interior bagian dalam masjid dapat diselesaikan akhir tahun ini,” tegas Ibrohim.

Tirap, plafon dan dinding serta kubah diharapkan Ibrohim dapat diselesaikan sampai dengan akhir tahun ini. Karena ditargetkan mulai 2016, masjid yang telah berdiri kokoh di samping stadion mulai difungsikan kegunaannya.

Pembangunan masjid yang telah menghabiskan dana ratusan miliar rupiah dari dana APBD Kabupaten PPU ini, kata Ibrohim, sudah memasuki bagian akhir atau finishing. “Proyek ini kami target secara keseluruhan selesai pada 2017 mendatang,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.