Kapolres Penajam : Penanggulangan Narkoba Tanggung Jawab Bersama

Suherman – Subur Priono

 

Para pelajar ikuti sosialisasi narkoba yang digelar BNK Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Para pelajar ikuti sosialisasi narkoba yang digelar BNK Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kapolres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ajun Komisaris Besar Raden Djarot Agung Riadi mengatakan, penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab bersama yakni, seluruh lapisan masyarakat.

“Penangulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus melibatkan, ketua RT, pemerintah desa/kelurahan, kecamatan hingga pemerintah kabupaten,” jelas Raden Djarot Agung Riadi, pada penyuluhan dan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Penajam Paser Utara, Selasa.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan peredaran narkoba tinggi di dunia, termasuk di Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Menurut Raden Djarot Agung Riadi, bahaya narkoba bukan hanya menyerang orang dewasa saja, namun semua kalangan rentan terhadap barang terlarang tersebut. Dimana orang dewasa bahkan anak-anak rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sementara Sekretaris BNK Penajam Paser Utara, Herlambang menjelaskan, sosialisasi narkoba tersebuit digelar untuk menyatukan persepsi tentang narkoba dan sejenisnya, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sosialisasi narkoba itu diikuti oleh sejumlah PNS (pegawai negeri sipil) dan sejumlah organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, serta ratusan pelajar,” katanya. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.