Mustaqim : Kejuaraan Motorcross Perkenalkan Potensi Wisata Penajam

Suherman

Penajam helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Mustaqim MZ berharap Kejuaraan Motorcross Jabuk 2015 dapat memperkenalkan potensi wisata daerah itu, khususnya objek wisata pantai.

“Salah satu Jalur yang dilalui para pembalap motorcross adalah pantai Tanjung Jumlai dan diharapkan para pembalap dapat memperkenalkan pantai Tanjung Jumlai sehingga wisata pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Wabup Mustaqim saat dihubungi di Penajam.

Selain itu menurut Mustaqim, geografis Penajam Paser Utara yang memiliki wilayah pegunungan sangat potensial untuk kejuaraan olahraga otomotif, seperti motorcross.

Mujiono salah satu peserta Kejuaraan Motorcross Jabuk 2015 dari kota Balikpapan, mengatakan Penajam Paser Utara layak menjadi tuan rumah, karena jalur yang di lewati sangat menantang, ditambah melalui jalur pantai Tanjung Jumlai yang elok dan indah.

“Kejuaraan ini dapat menjadi ajang promosi daerah dan ajang silaturahmi para pembalap motorcross di tanah air, khususnya di Kalimantan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Jabuk Kejuaraan Motorcross Jabuk 2015 Trail Adventur Penajan Paser Utara Mardani mengatakan, kejuaraan motorcross andventure tersebut diikuti sekitar empat ratus pembalap yang berasal dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah.

“Tujuan kejuaraan ini mempromosikan objek wisata pantai, para pembalap diajak menikmati air kelapa di pantai Tanjung Jumlai setelah menaklukan jalur Buntad sejauh 75 kilometerdi bibir pantai Tanjung Jumlai,” jelasnya.

Pada Kejuaraan Motorcross Jabuk 2015, lanjut Mardani, peserta berhak mendapatkan hadiah berdasarkan undian, dimana panitia menyiapkan 12 unit kendaraan roda dua sebagai hadiah pada kejuaraan motorcross adventure tersebut.

Pada kejuaraan tahun mendatang tambah Mardani, Trail Adventure Penajam Paser Utara akan membuka jalur yang lebih menantang melalui wilayah yang menjadi andalan promosi wisata daerah. Salah satunya kearah wisata goa sehingga keberadaan goa di wilayah Penajam Paser Utara dapat dikenal oleh masyarakat luas. (bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.