394 Polisi Disiagakan Amankan Natal-Tahun Baru di Penajam

Bagus Purwa

 

 

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepolisian Resort Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur akan mensiagakan 394 personel dalam operasi lilin, untuk pengamanan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Kapolres Penajam Paser Utara, Ajun Komisaris Polisi Raden Djarot Agung Riadi, saat dihubungi di Penajam, Senin menyatakan, menjelang dilaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Penajam Paser Utara akan gelar pasukan Operasi Lilin 2015.

Rencananya, gelar pasukan Operasi Lilin akan dilaksanakan pada Rabu (23/12) di halaman Mapolres Penajam Paser Utara. Operasi Lilin ini akan dilaksanakan sampai Januari 2016.

“Personel ini bukan hanya dari Mapolres, namun juga empat Polsek yang tersebar di empat kecamatan. Mereka akan melakukan pengamanan di sejumlah titik termasuk gereja yang akan digunakan Misa Natal,” kata Kapolres.

Personel tersebut, lanjut Ajun Komisaris Polisi Raden Djarot Agung Riadi, untuk melakukan pengamanan di masyarakat serta meminimalisasi gangguan kamtibmas dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, menurut Kapolres, untuk pengamanan Natal nantinya, Polres Penajam Paser Utara juga akan menempatkan sejumlah personel di sejumlah gereja yang biasa digunakan untuk Misa Natal.

Ajun Komisaris Polisi Raden Djarot Agung Riadi menyatakan, meskipun jumlah personel yang bertugas di gereja terbatas, namun tidak menutup kemungkinan akan ditambah bila ada permintaan dari pengurus gereja, terutama gereja-gereja yang memiliki banyak jemaat saat Misa Natal.

Meskipun Polres telah menerjunkan 394 personel, namun Kapolres tetap meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Jangan sampai terjadi aksi pencurian, baik barang maupun curanmor.

“Silakan bila ada apa-apa mengenai gangguan keamanan di masyarakat, silakan hubungi Polres. Kami siap memberikan bantuan,” tegas Djarot Agung Riadi. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.