Yusran Aspar : Masih Ada Tugas Besar Bangun Penajam (2)

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Artikel

 

Bupati Yusran Aspar berfoto bersama dengan peserta pelatihan kepemimpinan yang digelar Forum Keluarga Mahasiswa Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Yusran Aspar berfoto bersama dengan peserta pelatihan kepemimpinan yang digelar Forum Keluarga Mahasiswa Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dihadapan ratusan mahasiswa Bupati Yusran Aspar menyampaikan, kilas balik masa lalu serta memaparkan kemajuan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur masa kini dan ke depan ssat didaulat menjadi pembicara pada pelatihan kepemimpinan yang digelar Forum Keluarga Mahasiswa Penajam Paser Utara, Sabtu, (19/12).

Saat ini diusianya yang masih muda lanjut Yusran Aspar, Penajam Paser Utara mampu bersaing dalam berbagai bidang pembangunan dengan kabupaten/kota di Kalimantan Timur, bahkan di Indonesia yang usianya terpaut jauh.

“Sudah berbagai prestasi pembangunan telah ditorehkan oleh Penajam Paser Utara, walau usianya masih muda,” ujar bupati.

Bahkan beberapa waktu lalu kata Yusran Aspar, ada sejarah besar tercipta di Penajam Paser Utara, bahkan di Kalimantan yakni, Presiden RI Joko Widodo hadir di Kawasan Industeri Buluminung Penajam Paser Utara melakukan “groundbreaking” pembangunan kereta api Borneo asal Rusia dan insvestasi lainnya yang tergabung di KIB dengan nilai insvestasi lebih dari Rp82 triliun.

“Di KIB ini nantinya ada 10 Technopark” di dalamnya ada perusahaan pembuat kapal cepat, perakitan truk kamas, kilang minyak mini, palet kayu, biomas, gas, pipa plastik dan sebagainya. Ini adalah prestasi luar biasa bagi daerah kita,” kata Yusran Aspar yang disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa yang hadir.

Ada lagi program pemerintah daerah yang telah memperoleh prestasi hingga tingkat nasional, yaitu pembentukan UPT PU di masing-masing kecamatan yang ada di Penajam Paser Utara. UPT PU ini menurut Yusran Aspar, diciptakan untuk memecahkan permasalahan yang ada di kecamatan hingga pelosok desa.

“Yang ditangani UPT PU itu, pembuatan jalan tani, jalan desa, perbaikan parit, perbaikan jembatan dan sebagainya yang pengajuannya sangat muda,” kata bupati.

“Alhamdulillah melalui UPT PU kecamatan, dapat menghemat ratusan miliar uang daerah yang ada. Kini UPT PU bukan hanya diakui oleh daerah, karena telah memperoleh penghargaan hingga tingkat nasional sebagai pelayan terbaik masyarakat dan kini didaftarkan ditingkat internasional, semoga kembali memperoleh prestasi,” jelas Yusran Aspar.

Tidak cukup sampai disitu lanjut bupati Yusran Aspar, berbagai gagasan untuk kesejahteraan masyarakat telah diciptakan langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti pelayanan air bersih geratis, ambulans desa geratis, paten dan sebagainya untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah daerah tambah orang nomor satu di tanah Benua Taka ini, tidak pernah tinggal diam untuk kepentingan seluruh masyarakat. Walaupun dalam masyarakat terkadang masih timbul berbagai persepsi tentang kinerja pemerintah, itu merupakan hal biasa, karena setiap orang memiliki pandangan berbeda. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.