Libur Tahun Baru Diprediksi Pantai Tanjung Jumlai Dipadati Pengunjung

Suherman

Pantai Tanjung Jumlai, di Kabupaten Penajam Paser Utara,  diprediksi akan dipadati pengunjung pada liburan Tahun Baru 2016 (Suherman - Hello Borneo).

Pantai Tanjung Jumlai, di Kabupaten Penajam Paser Utara, diprediksi akan dipadati pengunjung pada liburan Tahun Baru 2016 (Suherman – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Rahmad warga Keluahan Tanjung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur memprediksi pada liburan Tahun Baru 2016 objek wisata Pantai Tanjung Jumlai akan dipadati pengunjung.

“Liburan Tahun Baru 2016, Pantai Tanjung Jumlai akan dopadati pengunjung. Tahun baru pada hari Jumat, biasanya Sabtu atau Minggu pada pagi hingga sore hari pengunjung akan memadati Pantai Tanjung Jumlai,” kata Rahmad, Senin.

Sedangkan lanjut Rahmad yang juga biasa menyewakan Motor APV di Pantai Tanjung Jumlai, sepanjang libur dan cuti nasional Hari Raya Natal 2015 objek wisata Pantai Tanjung sepi pengunjung, sehingga pendapatan dari menyewakan Motor APV ikut menurun.

“Biasanya kalau liburan panjang merayakan hari keagamaan pendapatan dari menyewakan Motot APV bisa mencapai Rp1 juta per hari, tapi libur kali ini pendapatan menurun sekitar 35 persen atau hanya mendapatkan sekitar  Rp600 ribu sampai Rp700 ribu per hari,” jelasnya.

Salah satu warga Kelurahan Tanjung, Desi, Senin menambahkan, biasanya objek wisata Pantai Tanjung Jumlai selalu dipadati hingga ribuan pengunjung dari berbagai kabupeten atau kota di Kalimantan Timur, pada saat liburan

Bahkan bukan saja dipadati oleh ribuan para pengunjung tambahnya, pada saat liburan Pantai Tanjung juga dipadati ratusan pedagang yang mangkal di sepanjang pantai.

“Pada liburan Natal kemarin, Pantai Tanjung Jumlai terlihat sepi hanya beberapa pengunjung saja yang datang,” ujar Desi. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.