Pengendara Motor di Penajam Tewas Menabrak Truk

Bagus Purwa

 

Sepeda motor KT 4085 VG ringsek setelah menabrak truk tangki dari belakang (dok. Satlantas Polres Penajam Paser Utara)

Sepeda motor KT 4085 VG ringsek setelah menabrak truk tangki dari belakang (dok. Satlantas Polres Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Seorang pengendara sepeda motor bernama Tedi Al Fajar (14) tewas setelah menabrak truk tangki di Jalan Provinsi kilometer 21 Tunan, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (28/12) sekitar pukul 20.30 Wita.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Polisi Seto Handoko, saat dihubungi di Penajam, Selasa mengatakan, pria yang tewas itu berstatus pelajar warga Jalan Bangun Mulya RT 05 Kelurahan Bangun Mulya, Kecamatan Waru.

“Kasus tabrakan antara sepeda motor dengan truk tangki warna merah yang belum diketahui identitasnya itu masih terus ditelusuri,” jelasnya.

Kejadian kecelakaan tersebut berawal lanjut Seto Handoko, pada saat sepeda motor KT 4085 VG yang dikemudikan Tedi Al Fajar berboncengan dengan temannya Luis Cornelius Manulu berada di belakang truk tangki warna merah yang belum diketahui identitasnya berjalan dari arah Petung menuju Waru.

Ketika sampai di Jalan Provinsi kilometer 21 Tunan truk tangki berwarna merah itu memperlambat laju kendarannya karena ada keramaian dan kondisi hujan deras, sedangkan Tedi Al Fajar yang mengemudikan sepeda motor dengan kecepatan tinggi tidak dapat mengendalikan sepeda motornya dan menabrak bagian belakang truk tangki yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Tedi Al Fajar yang mengalami luka dibawa ke Puskesmas Waru dan meninggal dunia di Puskesmas Waru,” ujar Seto Handoko.

“Untuk mengetahui truk tangki warna merah yang belum diketahui idetitasnya itu, polisi terus melakukan penyelidikan,” katanya.

Kesimpulan sementara tambah Seto Handoko, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi dalam kondidi hujan deras dan tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.