FASI Balikpapan Gelar Lomba Lari 10 K

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Federasi Atletik Seluruh Indonesia atau FASI Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, akan menggelar lomba lari ‘Balikpapan 10 K 2016’, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT (hari ulang tahun) kota ke-119.

Koordinator lomba lari ‘Balikpapan 10 K’, Endik Nitang saat dihubungi di Balikpapan, Kamis mengatakan, gelaran lomba lari partisipasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan melalui FASI pada kegiatan HUT Kota Balikpapan tersebut, ditergetkan diikuti 12.500 peserta.

“Kami targetkan peserta lomba lari 10 K bisa mencapai 12.500 orang dengan total hadiah sebesar Rp400 juta. Lomba lari 10 K ini juga pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Pendaftaran lomba lari 10 K yang merupakan bagian dari kegiatan KONI tersebut menurut Endik Nitang, sudah dibuka sejak 22 Februari 2016, dan sampai saat ini sekitar 4.000 pelari telah mendaftar untuk mengikuti lomba lari 10 K itu.

“Animo masyarakat sangat tinggi, dari kalangan pelajar saat ini ada 3.000 orang yang sudah mendaftar. Kami targetkan peserta dari kalangan pelajar sekitar 5.000 peserta dan pendaftaran tidak dipungut biaya,” katanya.

“Panitia melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi darah, berat dan tinggi badan terhadap peserta yang mendaftar, dan peserta juga diminta melampirkan kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan,” jelas Endik Nitang.

Selain memperlombakan kategori pelajar putra-putri tambahnya, lomba lari ‘Balikpapan 10 K 2016’, juga memperlombakan kategori terbuka, umum Kaltim, TNI-Polri dan kategori usia 45 tahun keatas. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.