DKPP Penajam Bentuk Pengawas Titik Pantau Adipura

AH Ari B

 

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membentuk tim pengawas titik pantau untuk menghadapi penilaian tahap pertama Adipura 2016.

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, instansinya terus mengoptimalkan pengelolaan sampah dan kebersihan di sejumlah titik pantau Adipura.

“Kami juga membentuk tim kecil sebagai pengawas sejumlah titik pantau, sejak dua pekan kami telah melakukan simulasi kondisi yang ada dan mengevaluasi segela kekurangan,” ujarnya.

“Kegiatan pembentukan tim pengawas itu sebagai persiapan penilaian tahap pertama Adipura yang dijadwalkan tim penilaia Adipura 2016 tiba di Penajam Paser Utara pada pekan ini,” ucap Tita Deritayati.

Tim kecil sebagai pengawas sejumlah titik pantau yang dibentuk tersebut lanjut ia, di antaranya tim pengawas untuk pemukiman, jalan dan tim pengawas drainase dan terminal.

Pada 2015, Kabupaten Penajam Paser Utara tidak berhasil meraih Piala Adipura dan berharap tahun ini dapat meraih penghargaan kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

Tita Deritayati berharap, dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk dapat membantu menjaga kebersihan di lokasi titik pantau, seperti di terminal, pelabuhan dan pemukiman. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.