Pemkab Penajam Akan Evaluasi Tenaga Honorer

AH Ari B

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B - Hello Borneo)..

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B – Hello Borneo)..

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana melakukan evaluasi terhadap tenaga honorer di setiap satuan kerja perangkat daerah sebelum memperpanjang kontrak kerja tenaga honorer tersebut.

Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat dihubungi di Penajam Paser Utara, Senin mengatakan, pada tahun ini (2016) akan melakukan evaluasi para pegawai honorer untuk menilai kelayakan honorer tersebut diperpanjang kontrak kerjanya.

“Keberadaan ribuan honorer yang tersebar di setiap SKPD itu, perlu dievaluasi sebelum diperpanjang kontrak kerjanya,” ujarnya.

“Jumlah pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang saat ini sudah mencapai 4.000 orang itu kurang efektif,” kata Tohar.

Kebanyakan tenaga honorer yang ada tersebut menurut ia, merupakan honorer proyek atau kegiatan. Sehingga diperlukan penyesuaian dari masing-masing pengguna anggaran dengan kondisi keuangan di masing-masing SKPD.

Tohar melarang SKPD melakukan perekrutan tenaga honorer karena sudah berlebihan, bahkan melebihi jumlah PNS (pegawai negeri sipil).

Selain itu ia juga berharap, pemerintah pusat membuka penerimaan CPNS atau calon pegawai negeri sipil atau CPNS pada tahun ini (2016), untuk mengurangi jumlah pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sedangkan terkait dengan rencana pemerintah pusat untuk mengurangi PNS secara nasional, Tohar menyatakan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, siap mengikuti rencana pemerintah pusat tersebut. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.